Presiden Jokowi Ingin Ada Pembalap Indonesia Bertarung di Kelas MotoGP

Sejumlah pembalap MotoGP
Sejumlah pembalap MotoGP saat mengikuti dengan rute Istana Merdeka - MH Thamrin, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade tersebut merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah dalam mempersiapkan pagelaran MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan harapan usai melepas parade MotoGP Mandalika di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/3). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin ada pembalap Indonesia yang bisa berlaga di kelas MotoGP.

Sebab hingga kini, belum ada pembalap Indonesia yang berada pada kelas MotoGP. Kini, baru Mario Aji yang sudah menempati kelas Moto3 yang bergabung pada Honda Team Asia.

Bacaan Lainnya

“Ada yang ikut tapi di Moto3, Mario kan ikut, itu bibit yang kita harapkan bisa naik, naik, kemudian masuk ke MotoGP,” kata Jokowi.

Meski tidak tampil pada kelas MotoGP, total dikabarkan ada lima pembalap Indonesia yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika yang juga melibatkan MotoGP pada 18-20 Maret 2022.

Selain Mario Aji, empat pembalap lainnya Veda Ega Pratama (Asia Talent Cup), Reykat Yusuf Fadillah (Asia Talent Cup), Aan Riswanto (Asia Talent Cup), dan Muhammad Diandra Trihardika (Asia Talent Cup). Meski demikian, antusiasme warga terhadap MotoGP Mandalika juga terlihat dari habisnya penjualan tiket sebanyak 60 ribu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *