Pinjol Oh Pinjol, Orang Tak Pinjam Malah Dapat Transfer Dana, Ini Buktinya

  • Whatsapp
Ilustrasi Uang (foto/net)

BOGOR -– Aksi pinjaman online (pinjol) ilegal semakin beragam dan meresahkan. Seperti yang dialami pemilik akun twitter @indiratendi. Modusnya, rekening BNI miliknya tiba-tiba ditransfer langsung uang sejumlah Rp 1.511.000.

Dia mengunggah keresahannya itu di akun twitternya Minggu malam (20/6). Cuitan tersebut kini viral dengan retweet sebanyak 6.930 kali.

Bacaan Lainnya

“Halo @BNI saya tiba-tiba ditransfer uang Rp 1.511.000 dari Syaftraco. Setelah googling ternyata ini pinjaman online padahal saya ga pernah apply pinjaman apa-apa. Gimana ya? Apa uangnya bisa dikembalikan?” Begitu tulisnya.

Dalam thread postingannya, dia mengaku bahwa sempat berbagi nomer rekening. Namun itu, untuk kegiatan donasi. Bukan mengajukan pinjol.

Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam Lumban Tobing menduga, kegiatan tersebut dilakukan oleh pinjol ilegal dengan menggunakan jasa transfer dana melalui PT Syaftraco.

Perusahaan tersebut, merupakan penyelenggara transfer dana yang berizin Bank Indonesia. Entitas pemberi pinjaman diketahui ketika penagihan selang beberapa hari setelah dana ditransfer.

Menurut Tongam, pencairan secara tiba-tiba tersebut disebabkan beberapa kemungkinan. Antara lain, yang bersangkutan pernah atau sempat mengakses situs web aplikasi pinjol ilegal.

Dari situ, telah memasukkan data serta memberikan akses ke seluruh kontak dan galeri. Meskipun pengajuan dibatalkan atau pinjaman ditolak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *