Operasi Simpatik, Satgas Yonif 310 Sukabuni Berikan Pengobatan Gratis

PAPUA- Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK Sukabumi dipimpin Komandan Pos Letda Inf Iyan Afandi lakukan patroli demi ciptakan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan sekaligus memberikan pengobatan gratis kepada warga di Kampung Bompay Distrik Waris Kabupaten Keerom.

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis (12/10/2023).

Bacaan Lainnya

Dansatgas menjelaskan kegiatan patroli tersebut sebagai upaya untuk menjaga kondisi stabilitas keamanan dan menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat Papua khususnya daerah wilayah Kampung Bompay, agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan nyaman.

Lebih lanjut dikatakan, selain melaksanakan patroli, pihaknya pun melakukan pengobatan gratis kepada warga sekitar. Hal ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 310/KK sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat.

“Pelayanan kesehatan yang di berikan oleh anggota kesehatan Pos Satgas ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan serta dapat meringankan beban masyarakat terutama di bidang kesehatan” jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal

Sementara itu, Danpos Bompay Letda Inf Iyan Afandi menambahkan kegiatan pemberian layanan kesehatan gratis yang dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga ini menurutnya merupakan bentuk perwujudan Bhakti TNI kepada masyarakat sehingga diharapkan dapat meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di daerah perbatasan.

“Kegiatan tersebut memberikan dampak positif bagi warga karena selain terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan TNI, masyarakat juga dapat mengetahui kondisi kesehatannya,” tambahnya.

Respon warga terhadap kegiatan ini sangat baik, seperti yang diungkapkan Stevanus Swo (45) selaku tokoh masyarakat diwilayah Kampung Bompay. Dirinya mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepedulian Satgas Yonif 310/KK akan kesehatan warganya. Selain itu Stevanus mengungkapkan bahwa kehadiran personil Satgas diwilayahnya sangatlah membantu dan meringankan beban masyarakat salah satunya di bidang kesehatan. (*/Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *