Musim Mudik, Transaksi di Gerbang Tol Palimanan Utama Ditiadakan Mulai Besok

Gerbang Tol Jakarta-Cikampek
Ilustrasi/Gerbang Tol Jakarta-Cikampek (Jasa Marga)

CIREBON — Jelang Musim Mudik, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),akan meniadakan transaksi kendaraan di Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama.

BPJT akan meniadakan transaksi di GT Palimanan Utama mulai besok, 22 April 2022. Hal tersebut diungkapkan PLH Anggota BPJT Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mahbullah Nurdin saat menggelar konferensi pers di kantor Astra Tol Cipali, Subang, Rabu 21 April 2022.

Bacaan Lainnya

“Peniadaan transaksi pembayaran tol di GT Palimanan Utama itu dilakukan untuk memperlancar arus kendaraan, terutama selama masa arus mudik Lebaran 2022. Mulai tanggal 22 April 2022 kita lakukan uji coba,” ungkapnya.

Menurut Nurdin, dengan peniadaan transaksi para pengguna jalan bisa langsung melintas di GT Palimanan Utama Cirebon tanpa harus membayar atau menempelkan e-toll nya di gardu.

“Jadi pengguna jalan tol bisa melakukan transaksi di gerbang tol selanjutnya, terutama yang berada di samping jalan. Setelah dilakukan uji coba, nantinya kebijakan itu akan dievaluasi terlebih dahulu, sebelum nantinya diterapkan secara permanen,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.