Mensos Risma: Pegawai untuk Masuk Kantor Wajib Tunjukan Hasil Tes PCR

Tri Rismaharini
Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi VIII DPR di Jakarta, (Dok. Antara)

JAKARTA — Kementerian Sosial (Kemensos) telah menggelar tes PCR di lingkungan kantornya guna mencegah penyebaran Covid-19. Total sebanyak 1.205 pegawai menjalani tes, baik unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun yang bukan ASN.

Mensos Tri Rismaharini menyatakan, pelaksanaan tes PCR di lingkungan Kemensos menyusul 60 orang pegawai di kantor pusat yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Terlebih, kantor pusat Kemensos sempat dilakukan penutupan sementara (lockdown) untuk mencegah dampak penularan.

Bacaan Lainnya

“Hasil tes PCR menjadi syarat bagi pegawai untuk masuk kantor pada Rabu nanti. Kalau negatif bisa masuk kantor, kalau hasilnya positif ya harus menjalani isolasi,” kata Risma dalam keterangannya, Selasa (1/2).

Tes swab PCR merupakan bagian dari upaya sistematis Kemensos dalam menekan penyebaran Covid-19. Langkah lainnya adalah pemberlakuan kebijakan lockdown, menyusul tingginya angka pegawai yang terpapar Covid-19.

Selama pembatasan aktivitas kerja, kata Risma, lingkungan kantor Kemensos dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan sebanyak sehari dua kali. Penyemprotan dilakukan juga pada permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, meja kursi, dan ramp tangga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan