Petugas PCR dan Sopir Irjen Sambo Diperiksa Bareskrim

Petugas kepolisian berada di halaman rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo
ILUSTRASI: Petugas kepolisian berada di halaman rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo saat pra-rekonstruksi kasus yang menewaskan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Sabtu (22/7/2022).

JAKARTA — Petugas Smart Co Lab yang melakukan tes PCR terhadap Irjen Ferdy Sambo hari ini dipanggil ke Bareskrim Polri. Tidak hanya petugas PCR, sopir Irjen Pol Ferdy Sambo juga diminta datang ke Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan.

Seperti diberitakan PojokSatu (Jawa Pos Group), mereka datang ke Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan oleh Tim khusus (Timsus) Polri. Pemeriksaan kepada petugas Smart Co Lab dan supir Irjen Pol Ferdy Sambo terkait penyidikan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Joshua usai baku tembak dengan Bharada E.

Bacaan Lainnya

Direktur Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan pemeriksaan hanya dilakukan pada petugas Smart Co Lab yang menangani tes PCR Irjen Pol Ferdy Sambo. “Pemeriksaan di Bareskrim Polri, petugas Smart Co Lab yang melakukan PCR dan sopir IJP FS saat hari kejadian,” kata Andi, Senin (1/8).

Berdasarkan keterangan polisi saat terjadinya baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada E, Irjen Pol. Ferdy Sambo tidak berada di lokasi kejadian. Irjen Pol Ferdy Sambo tengah melakukan tes PCR. Irjen Ferdy Sambo melakukan tes PCR di rumah pribadinya yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi baku tembak atau rumah dinasnya.

Menurut keterangan polisi, tes PCR dilakukan karena Irjen Pol. Ferdy Sambo selesai pulang perjalanan dari Magelang menuju Jakarta. Pemeriksaan saksi tersebut, kata Andi dimulai hari ini, hingga hari ini ditayangkan pemeriksaan masih berlangsung. “(Pemeriksaan di) Bareskrim, sementara berlangsung,” ucap Andi.

Pos terkait