Menparekraf Sandiaga Targetkan 6.000 Desa Wisata Terdaftar pada 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke desa wisata Hanjeli.
KUNJUNGAN : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke desa wisata Hanjeli. Sabtu, (24/9).

JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf) Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan sebanyak 6.000 desa wisata dapat terdaftar pada 2024.

“Tahun depan, bahwa target dari desa wisata dalam jaringan desa wisata jadi 6.000,” ujar Sandiaga usai menyerahkan penghargaan Malam Anugerah Desa Wisata 2023 di Jakarta, Minggu (27/8) malam.

Bacaan Lainnya

Sandiaga optimistis angka tersebut dapat tercapai karena tiap tahun jumlah desa wisata selalu meningkat dari target yang telah ditetapkan. Pada 2021, Kemenparekraf menargetkan terjaring 800 desa wisata di Indonesia, namun jumlah yang mendaftar dua kali lebih banyak dari yang diharapkan yakni 1.831 desa wisata.

Tahun berikutnya, jumlah desa wisata yang terdaftar mencapai 3.419. Sedangkan 2023, Kemenparekraf menargetkan 3.500 desa wisata dan mendapatkan angka 4.573 desa wisata.

Desa yang telah terjaring diharapkan dapat merasakan kemudahan dalam pengembangan desa wisata di Indonesia ke depannya.

“Ini tidak lepas dari dukungan dan antusias masyarakat. Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan dampak dan kemajuan yang berarti bagi bangsa Indonesia di masa depan,” kata Sandiaga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *