Menko Luhut Sebut Strategi atasi pandemi terbukti efektif turunkan pengangguran

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan kerap mendapatkan kepercayaan dari Presiden Jokowi/Net

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menyebut strategi pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 telah efektif mencegah dampak ekonomi yang ditimbulkan, termasuk dengan keberhasilan menurunkan tingkat pengangguran hingga 5,83 persen per Februari 2022.

“Langkah efektif yang diambil oleh pemerintah dalam penanganan pandemi ini juga memberikan dampak penurunan terhadap tingkat pengangguran yang semula berada pada posisi 6,26 persen pada periode Februari 2021 menurun hingga posisi 5,83 persen pada periode Februari 2022,” kata Luhut di Kantor Presiden, Jakarta, Senin.

Bacaan Lainnya

Badan Pusat Statistik (BPS) dalam konferensi pers Senin ini mengumumkan tingkat pengangguran pada Februari 2022 mencapai 5,83 persen atau menurun dibandingkan Februari 2021 sebesar 6,26 persen. Jumlah pengangguran di Indonesia tercatat turun dari sebelumnya 8,75 juta pada Februari 2021 menjadi 8,4 juta pada Februari tahun ini.

Penurunan pengangguran tersebut, kata Luhut, telah memberikan dampak positif bagi perekonomian domestik.

Lebih lanjut, kata Luhut, hingga saat ini situasi pandemi COVID-19, yang turut disebabkan persebaran varian Omicron, terus membaik. Hal ini terjadi berkat langkah-langkah pengendalian yang dilakukan secara efektif sehingga tetap menjaga kinerja perekonomian Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.