Maruf Amin Minta Kerukunan Kembali Diperkuat

Wakil Presiden Maruf Amin/Net

JAKARTA — Semangat kerukunan antarumat beragama diminta Wakil Presiden Maruf Amin untuk kembali dan terus diperkuat. Hal itu disampaikan Maruf dalam acara penutupan Mahasabha XII Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Tahun 2021 yang digelar virtual pada Minggu (31/10).

“Kita sama-sama terus menjaga mengawal kerukunan karena bangsa kita ini bangsa yang majemuk. Karena itu, mengawal kerukunan ini menjadi suatu keniscayaan buat kita bersama,”ujar Maruf.

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga mengingatkan masyarakat Hindu Dharma Indonesia untuk terus membangun semangat kerukunan antarumat beragama. Menurutnya, umat Hindu harus berpartisipasi mewujudkan Indonesia yang harmonis, maju dan sejahtera.

“Pelaksanaan Mahasabha XII pada Oktober 2021, yang bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, diharapkan menjadi momen penting bagi kita untuk lebih menghayati urgensi kerukunan umat beragama,” katanya.

Lebih lanjut, Maruf Amin juga mengajak masyarakat Hindu Dharma Indonesia membantu pemerintah mensukseskan program penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan