Luhut : Pemerintah Temukan Banyak Pelanggaran, Aturan Kita Pertegas

  • Whatsapp
Luhut
Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JAKARTA -– Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal itu sangat penting agar tidak terjadi kenaikan kasus sehingga aktivitas ekonomi dapat kembali stabil.

“Dalam sepekan terakhir pemerintah menemukan banyak pelanggaran seperti yang muncul di media. Pemerintah akan mengambil langkah persuasif dalam penegakan aturan-aturan ini sebelum mengambil langkah tegas jika upaya-upaya persuasif diabaikan,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Senin (6/9).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kelengahan sekecil apapun akan berujung pada peningkatan kasus dalam beberapa minggu ke depan. Hal tersebut tercermin dalam peristiwa beberapa hari belakangan di mana restoran dan kafe di ibu kota melanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Ini adalah sesuatu yang harus kita hindari. Seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu di sebuah restoran atau kafe di wilayah Jakarta yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan hingga pada akhirnya harus dilakukan tindakan penutupan selama tiga hari ke depan,” tuturnya.

Luhut menekankan, pemerintah tidak bosan-bosannya mengingatkan seluruh komponen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sesuai dengan instruksi dari pemerintah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *