KSAD: Apapun Perintah Panglima TNI Saya Jalankan

Jenderal Dudung
Jenderal Dudung angkat bicara dan mengungkapkan bahwa hubungan antara dia dengan Jenderal Andika tidak ada masalah.-Facebook-

JAKARTA — Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan bahwa dirinya selalu menjalankan perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Termasuk saat dirinya tidak hadir dalam rapat kerja antara Komisi I DPR dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan TNI pada Senin (5/9) lalu.

Saat itu dia memeriksa Batalyon Infanteri (Yonif) 143/Tri Wira Eka yang akan ditugaskan ke Papua. Menurut Dudung, pemeriksaan yang dia lakukan merupakan bagian pelaksanaan perintah panglima TNI.

Bacaan Lainnya

”Saya tidak hadir melaksanakan RDP itu salah satu menjalankan perintah panglima TNI dalam rangka mengecek kesiapan Batalyon (Infanteri) 143 yang akan berangkat ke daerah operasi,” ungkap Dudung saat diwawancarai oleh awak media usai hadir dalam acara Bincang-Bincang Kebhinekaan pada Rabu siang (7/9).

Pengecekan itu, lanjut Dudung, menjadi tanggung jawab KSAD. Sebab, nantinya personel yang disiapkan oleh TNI AD akan digunakan oleh panglima TNI. ”Kita menyiapkan, kita membina, kita melatih sejauh mana kesiapan itu. Nanti akan dipakai oleh panglima di sana karena panglima sebagai pengguna,” imbuhnya. Karena itu, pengecekan personel tersebut dinilai lebih penting oleh Dudung. ”Itu lebih penting menurut saya,” tambah dia.

Dudung pun tegas menyatakan bahwa dia tidak pernah membantah perintah panglima TNI. ”Apapun perintah panglima TNI saya jalankan,” kata mantan panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Pasca mencuatnya isu disharmonisasi antara dirinya dengan panglima TNI,

Dudung menegaskan, isu tersebut tidak benar. Bahkan, dia sudah komunikasi dengan Andika. ”Dalam waktu dekat ini (panglima TNI) sedang di luar negeri. Tapi, saya sudah sms-an nggak ada masalah. Nggak ada yang dipermasalahkan kok. TNI solid,” tegasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.