Ketua AKAR Percobaan Bunuh Diri, Walikota Oded Ajak Masyarakat Lebih Bersabar

  • Whatsapp
Walikota Bandung, Oded M. Danial/Ist

JAKARTA — Kasus percobaan bunuh diri yang dilakukan Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR), Gan Bondillie, mendapat perhatian serius Walikota Bandung, Oded M. Danial.

Selain merasa prihatin, ia pun memahami bahwa kejadian itu memberi gambaran beratnya tekanan ekonomi dan psikologi yang saat ini dialami oleh masyarakat. “Mang Oded sebagai pimpinan Kota Bandung ikut prihatin dengan adanya kasus ini. Itu menunjukan betapa warga masyarakat Kota Bandung seperti itu kondisinya, itu yang saya pahami,” kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis (5/8).

Bacaan Lainnya

“Kita di wilayah hanya sebagai pelaksana kebijakan pusat yang kedua, kalau ada apa-apa kita usulkan,” imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Oded pun meminta agar hal itu mendapat sorotan dari pemangku kebijakan yang lebih tinggi. Atas dasar itu pula, Oded berharap PPKM Level 4 segera diakhiri. “Ya sangat berharap (PPKM berakhir) tentu saja, masyarakat menjerit,” tegasnya.

Oded memahami betul kondisi perekonomian warga kota Bandung di masa PPKM Level 4. Banyak aduan dan keluhan yang masuk baik secara pribadi maupun kelompok.

Bahkan, lanjut Oded, ada yang mengeluh tidak punya beras. “Kalau saya dari mulai masukan lewat HP mang Oded lewat WA saya, sehari banyak tentang ekonomi terutama sangat berat. Macam-macam Mang Oded prihatin ada yang sampai mengatakan, Mang kumaha euy, (gimana ini) boro-boro beas indomie teu boga (jangankan beras mie instan juga tidak punya). Bayangkan saya pingin nangis, berat coba,” ungkapnya.

Untuk itu Oded meminta kepada masyarakat untuk dapat bersabar dan menahan diri juga tetap menjaga prokes. Karena hal itu merupakan kunci untuk mempercepat berakhirnya pandemi Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *