Keras Denny Siregar Sebut Dirinya Tidak Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024

Denny Siregar Tidak Akan Pilih Anies Baswedan
Denny Siregar Tidak Akan Pilih Anies Baswedan di Pilpres [email protected]/@dennysirregar-Instagram

JAKARTA — Pegiat media sosial, Denny Siregar meyakini saat ini Anies Baswedan sedang berupaya untuk membersihkan namanya dari politik identitas. Denny Siregar menyebut bahwa politik identitas sudah melekat pada Anies Baswedan sejak Pilgub 2017.

Politik identitas itu disebut Denny Siregar muncul pada tahun 2017 karena dimainkan oleh para pendukungnya. “Tapi itu tidak akan mudah, Anies Baswedan. Jejakmu ada di mana-mana, ini zaman digital, semua jejak tersimpan,” kata Denny Siregar, dikutip dari kanal YouTube CokroTV pada Jumat, 29 April 2022.

Bacaan Lainnya

Denny Siregar berjanji kepada dirinya sendiri bahwa ia akan terus mengingatkan kepada banyak orang bahwa Anies Baswedan adalah nama yang harus diingat ketika politik identitas dimainkan. “Jangan pernah hilang dalam benak kita, karena pengingat itu penting, supaya kita bisa menjaga diri kita dari hal yang terburuk nantinya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Denny Siregar berjanji tidak akan memilih Anies Baswedan sebagai presiden apabila memang ada namanya dalam daftar Capres 2024 mendatang. Hal itu dikarenakan Denny Siregar sudah sangat ingat permainan politik identitas yang pernah muncul di Pilgub 2017 lalu.

“Kalau nama Anies Baswedan ada dalam daftar pilihan di Pilpres 2024. Saya tidak akan pernah memilih dia,” tandas Denny Siregar.

“Dan sudah pasti, saya akan melawan orang-orang dibelakang dia yang selama ini menunggu kesempatan untuk berkuasa atas nama agama. Catat ya, berkuasa atas nama agama!,” tutupnya.

Sebelumnya Denny Siregar mengatakan bahwa Anies Baswedan menjadi kontestas Calon Presiden 2024 yang paling lucu. Menurutnya, kelucuan itu berawal dari tim sukses (timses) Anies Baswedan disebut tengah melancarkan upaya demi tetap menaikkan nama menjelang Pilpres 2024.

Denny Siregar meyakini, timses Anies Baswedan tengah membuat manuver khusus demi tetap menjaga nama baik pasca tidak lagi menjabat sebagai Gubrenur DKI Jakarta pada Oktober 2022 mendatang.

“Karena itulah, tim sukses Anies melakukan banyak manuver supaya nama Anies tetap tidak dilupakan,” kata Denny Siregar, dikutip dari kanal YouTube CokroTV pada Jumat, 29 April 2022.

“Salah satu manuver yang dilakukan oleh tim sukses Anies Baswedan adalah mencoba membersihkan nama Anies dari kotornya politik identitas di Pilgub DKI tahun 2017,” tambahnya.

Denny Siregar tetap yakin kalau pemilu 2017 lalu di DKI Jakarta menjadi pemilihan yang ‘barbar’ dan paling menjijikan. Ia menyebut Pilgub 2017 merupakan titik awal terjadinya perpecahan di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.