Kemenag Yakin Indonesia Bisa Berangkatkan Haji di 2022

  • Whatsapp
Ilustrasi pelaksaan ibadah haji sebelum ada pandemi Covid-19 (Dok.JawaPos.com)

JAKARTA -– Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) Nizar optimistis pemberangkatan jamaah haji Indonesia pada penyelenggaraan tahun 1443 H/2022 M sudah isa dilakukan. Untuk itu, ia meminta tim manajemen krisis untuk kembali mempersiapkan skenario pemberangkatan.

“Tahun ketiga pandemi, saya optimistis Indonesia akan memberangkatkan jamaah haji. Skema pemberangkatan dan mitigasi penyelenggaraannya harus kembali disiapkan tim manajemen krisis” ujar dia dikutip, Minggu (17/10).

Bacaan Lainnya

“Saya malah berharap di tahun ketiga ini, haji bisa diselenggarakan dalam kuota normal, 100 persen,” sambungnya.

Nizar mengatakan, penanganan Covid-19 di Indonesia terus membaik. Tren penyebaran kasus positif Covid-19 juga terus mengalami penurunan.

Saudi juga diperkirakan akan segera membuka akses pemberangkatan jemaah umrah Indonesia. “Penyelenggaraan jamaah umrah Indonesia di masa pandemi ini sekaligus akan menjadi tolak ukur skema penyelenggaraan haji 1443 H,” jelasnya.

Nizar menduga penyelenggaraan haji 1443 H digelar masih dalam suasana pandemi. Karenanya, jamaah harus terus diedukasi dalam kedisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *