Kasus Luhut Berlanjut, Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Kembali Dipanggil Penyidik

Pendiri Lokataru Foundation Haris Azhar/Repro
Pengacara dan aktivis hak asasi manusia (HAM) Haris (kanan)Azhar dan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Fatia Maulidiyant (tengah) saat berada di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/1/2022).Haris Azhar dan Fatia Maulidiyant datang ke Polda dikarenakan akan di panggil paksa oleh pihak kepolisian terkait kasus pencemaran nama baik Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

JAKARTA — Terlapor kasus dugaan pencemaran nama baik Luhut Binsar Pandjaitan, Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator Kontras Fatia Maulidiyanti kembali dipanggil Penyidik Polda Metro Jaya, Selasa 1 November 2022.

Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanyti kini telah berstatus tersangka dalam laporan tersebut. Mereka kembali untuk dimintai keterangan atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Bacaan Lainnya

Kasus ini merupakan laporan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. Pemeriksaan dilakukan hari ini, Selasa 1 November 2022.

“Saya sudah cek, bahwa betul hari ini ada pemeriksaan tambahan terhadap yang bersangkutan,” kata Zulpan.

Fatia Maulidiyanti sendiri menyatakan kesiapannya untuk memenuhi panggilan penyidik. “Iya,” jawabnya singkat.

Diketahui, Luhut Binsar membuat laporan ke Polda Metro Jaya pada 22 September 2021. Laporan teregister dengan nomor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *