Kapolres Bogor : 6.610 Kendaraan Melanggar Diputarbalikan

  • Whatsapp
Polresta Bogor
Polresta Bogor Kota memutarbalikkan arah sebanyak 6.610 kendaraan bermotor dari sembilan lokasi penyekatan pada penerapan kebijakan ganjil-genap kendaraan bermotor di Kota Bogor, Minggu (5/9).

JAKARTAPolresta Bogor Kota memutarbalikkan arah sebanyak 6.610 kendaraan bermotor dari sembilan lokasi penyekatan pada penerapan kebijakan ganjil-genap kendaraan bermotor di Kota Bogor, Minggu (5/9).

Kapolresta Bogor Kota Kombespol Susatyo Purnomo Condro menyebutkan, dari 6.610 kendaraan bermotor yang diputatbalik arah terdiri atas 3.717 kendaraan roda dua dan 2.893 kendaraan roda empat. ”Seluruh kendaraan itu diputarbalikkan arah mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB,” kata Susatyo Purnomo Condro seperti dilansir dari Antara.

Bacaan Lainnya

Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, kendaraan tersebut diputarbalikkan karena tidak sesuai dengan aturan ganjil-genap, yakni pelat nomornya genap. ”Kendaraan yang diizinkan melintas pada Minggu (5/9) adalah kendaraan dengan pelat nomor ganjil sesuai tanggal kalender,” terang Susatyo Purnomo Condro.

Kendaraan roda empat yang banyak diputarbalikkan arah adalah kendaraan dengan pelat nomor B, yakni dari Jakarta dan sekitarnya. Menurut Susatyo, dari hasil pantauan petugas lapangan, dapat disimpulkan bahwa kendaraan yang diputarbalikkan arah pada Minggu (5/9) adalah kendaraan roda empat sebanyak 2.893 kendaraan atau naik 33 persen sedangkan kendaraan roda dua sebanyak 3.717 kendaraan atau naik 16 persen dibandingkan pada Sabtu (4/9).

Kendaraan bermotor tersebut diputarbalikkan arah di sembilan lokasi penyekatan di Kota Bogor, yakni di dekat Gerbang Tol Baranangsiang, Simpang Tol BORR, Bundaran Air Mancur, Simpang Lodaya, Pos Terpadu Juanda, Simpang Empang, Simpang Irama Nusantara, dan SPBU Veteran.

”Di Simpang Ciawi, tidak dilakukan penyekatan ganjil genap, tetapi penutupan jalur, kecuali kendaraan darurat dan kendaraan tenaga kesehatan yang diizinkan melintas,” ujar Susatyo Purnomo Condro.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *