NASIONAL

Kakak Adik di Pabuaran Saling ‘Perang’ Demi Kepala Desa

RADARSUKABUMI.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tanjungsari, Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten, akan berlangsung menarik. Dua calon yang mengikuti pemilihan merupakan kakak dan adik kandung. Keduanya ialah Zaenal Arifin dan Syamsul Bahri.

Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pabuaran Syahroni mengatakan, pihaknya sudah menentukan dua calon Kades Tanjungsari. “Calonnya masih saudaraan alias adik kakak kandung,” kata Syahroni kepada Radar Banten.

Dijelaskan Syahroni, calon kades Tanjungsari nomor urut satu ialah Syamsul Bahri, berprofesi sebagai pengusaha. Sedangkan Zainal Arifin merupakan petahana. “Enggak ada lawan lagi, jadinya adik kakak nyalon lagi,” ujarnya.

Kata Syahroni, kedua kakak beradik itu akan bersaing merebut 2.358 daftar pemilih tetap (DPT) pada pencoblosan serentak pada 3 November nanti. Kedua calon akan berkampanye menyampaikan visi dan misi kepada warga. “Kampanyenya juga bakalan ramai, dua saudara berebut pendukung,” katanya.

Ketua panitia Pilkades Tanjungsari H Odi Johadi memastikan, pelaksanaan pilkades di Desa Tanjungsari berjalan lancar dan kondusif. Ia berharap, meski kedua calon kakak beradik, tetapi tidak membuat hubungan persaudaraan rusak.

“Semoga tetap kondusif, siapa pun pemenangnya, harus bisa amanah dalam menjalankan tugas untuk rakyat,” ujarnya. (mg06/zee/ira/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan