Jokowi Berencana Buka Kembali Pariwisata

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan sektor pariwisata di dalam negeri akan dibuka kembali menyusul rencana pemerintah yang siap memberlakukan new normal. (Imam Husein/Jawa Pos)

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan sektor pariwisata di dalam negeri akan dibuka kembali menyusul rencana pemerintah yang siap memberlakukan new normal. Tapi pembukaan sektor wisata difokuskan untuk wisatawan lokal. Sehingga bisa membantu sektor pariwisata. “Saya kira perlu fokus terlebih dahulu untuk mendorong pariwisata domestik, wisatawan domestik,” ujar Presiden Jokowi dalam rapat terbatas di Jakarta, Kamis (28/5).

Jokowi meminta jajarannya untuk mengecek daerah mana saya yang terjadi penurunan virus Korona. Sehingga nantinya sektor pariwisata tersebut bisa dibuka kembali. “Sehingga betul-betul secara bertahap kita bisa membuka sektor pariwisata tetapi sekaligus dengan pengendalian protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Bacaan Lainnya

Jokowi juga meminta perlu adanya sosialisasi mengenai dibukanya kembali sektor pariwis?ata. Termasuk juga memberikan promosi produk-produk lokal. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Sehingga wisatawan baik domestik maupun luar bisa berwisata dengan aman dan masyarakat bisa produktif utamanya bagi pelaku-pelaku pariwisata,” ungkapnya.

Terkait waktu yang tepat untuk membuka kembali sektor parwisata, Jokowi minta jajarannya melakukan kajian yang matang. Sehingga tidak salah langkah dalam menerapkan kebijakan. “Mengenai waktunya kapan. Ini betul-betul tolong tidak usah tergesa-gesa. Tetapi tahapan dilalui dan dikontrol dengan baik,” pungkasnya.(wan/jpg)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *