Jika Menang, Partai Buruh Janji Kirim Uang Rp500 Ribu ke 100 Juta Penduduk

  • Whatsapp
Partai Buruh
Presiden Partai Buruh Said Iqbal (Dok. JawaPos.com)

JAKARTA -– Presiden Partai Buruh Said Iqbal berharap, partai yang ia pimpin bisa lolos verifikasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan parliamentary threshold atau ambang batas parlemen.

Said Iqbal menuturkan, jika Partai Buruh masuk ke ikut kontestasi Pemilu 2024 dan lolos parlemen, dirinya berjanji akan memberikan bantuan uang kepada masyarakat Indonesia setiap bulannya.

Bacaan Lainnya

“Kalau Allah berkehendak menghantarkan kita lolos verifikasi KPU dan parliementary treshold, tidak usah muluk-muluk. Apa bentuknya? Kasih makan rakyat. Setiap rakyat, kasih rekening setiap bulan,” ujar Said Iqbal dalam pidato di Kongres Partai Buruh, Jakarta, Selasa (5/10).

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) ini menuturkan, uang yang diberikan ke masyarakat nominalnya Rp 500 ribu per bulan untuk 100 juta penduduk. Hal ini menurut dia lebih baik ketimbang bantuan-bantuan sosial yang diberikan pemerintah selama ini.

“Kan penduduk kita 260-an juta, kita kasih ke setengahnya, 100 juta orang. Nah 100 juta dikali Rp 500 ribu rupiah, cuma Rp 50 triliun, dari APBN kita Rp 2.200 triliun. Kurangin anggaran pemerintah yang aneh-aneh, integrasikan BLT dan bantuan sosial lain,” katanya.

Said Iqbal menuturkan, program yang ia janjikan tersebut pernah diterapkan oleh Presiden Bolivia Evo Morales, Presiden Brasil Lula Da Silva. Sehingga dia optimis program ini bisa diterapkan di Indonesia.

“Partai Buruh harus berjuang sampai dapat. Mungkin tahun pertama tidak, ambil lagi di tahun kedua. Apa salahnya kita berbagi untuk rakyat? Kamu kalangan orang kaya sudah dapat segalanya,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *