Jelang Mudik, Pemerintah Siapkan Vaksin Booster di Terminal

Vaksin booster untuk syarat Mudik
ILUSTRASI: Vaksin booster untuk syarat Mudik (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JAKARTA — Pengelola Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, berencana membuka gerai vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster untuk melayani penumpang pada arus mudik, dikutip dari ANTARA.

Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta dalam membuka gerai vaksinasi Covid-19 tersebut.

Bacaan Lainnya

“Untuk gerai booster, nanti kami akan bekerjasama lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan penyediaan gerai vaksin booster untuk masyarakat yang akan melakukan mudik,” kata Yulza Ramadhoni di Jakarta, Sabtu (16/4).

Namun pihaknya memberikan imbauan kepada calon pemudik untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga terlebih dahulu sebelum pulang ke kampung halaman.

“Jadi jauh-jauh hari sudah melakukan booster, baik nanti yang kita sediakan di terminal maupun di lingkungan masing-masing seperti di Puskesmas,” ujar Yulza.

Apabila vaksinasi booster dilakukan menjelang keberangkatan, dikhawatirkan mengganggu kondisi fisik pemudik lantaran reaksi yang ditimbulkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.