Jelang Idul Fitri, Kapolri Minta Perusahaan Swasta Percepat Cuti Pegawai

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat rapat koordinasi lintas sektoral. (Mabes Polri untuk JawaPos.com)

JAKARTA — Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta agar perusahaan swasta bisa memperpercepat cuti para pegawainya di Lebaran 2022 mendatang. “Kemudian kita juga mengimbau kepada instansi khususnya swasta untuk bisa mengatur waktu cuti bagi perusahaannya, karena Kementerian Ketenagakerjaan telah mengeluarkan peraturan untuk bisa mengatur cuti secara fleksibel,” ujar Sigit di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (20/4).

Menurut Sigit dengan perusahaan mempercepat cuti Lebaran para pegawainya. Maka bisa mengantisipai terjadinya penumpukan masyarakat yang melakukan mudik. “Harapan kita cuti bisa diberikan jauh-jauh hari misal H-8 sehingga tidak menumpuk di H-3, H-2, H-1,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sigit berujar, jika perusahaan mempercepat cuti pegawainya, maka penumpukan kendaraan di tol dan jalan arteri bisa berkurang. Sebab menurut Sigit, dari informasi yang ia dapat setidaknya 23 juta kendaraan pribadi. Kemudian 17 kendaraan roda dua diprediksi akan memadati jalan tol dan arteri. “Sehingga potensi terjadi kemacetan, diprediksi arus macet tanggal 28, 29, 30 April 2022 bisa dihindari dengan melaksanakan kegiatan pulang mudik lebih cepat,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.