Peringati HBP, Lapas Sukabumi Ziarah di Makam Pahlawan

Lapas Kelas IIB Sukabumi
Lapas Kelas IIB Sukabumi dan Lapas Kelas IIB Warungkiara melaksanakan ziarah dan upacara tabur bunga dalam Rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58

SUKABUMI – Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi dan Lapas Kelas IIB Warungkiara melaksanakan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Surya Kencana, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Selasa (20/4).

Upacara yang dipimpin Kalapas Kelas IIB Warungkiara, dan dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga bersama Kalapas Kelas IIB Sukabumi dan beserta jajarannya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Kalapas Kelas IIB Sukabumi dan Kalapas Kelas IIB Warungkiara melakukan tabur bunga pada makam Pejuang Tak Dikenal, Almarhum Wali Kota Sukabumi Raden Soewala dan Makam Almarhum Tokoh Perjuang Kemerdekaan Makam Almarhum H.M Machfud.

Kalapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar mengatakan, upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga.

“Kegiatan ini merupakan wujud cinta dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendahului kita,” kasta Christo kepada Radar Sukabumi, Rabu (20/4).

Melalui Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini, lanjut Christo diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi seluruh petugas Lapas untuk dapat memberikan sumbangsih dalam membangun negara.

“Selain itu juga kedepannya bisa bekerja keras dan lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi momen refleksi diri agar petugas melakukan tugas baiknya demi instansi dan negara.

“Kegiatan tidak tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.