Jaksa Datangkan Saksi dari London

JAKARTA – Jaksa Penuntut Umum (JPU) membenarkan bakal memanggil saksi dari luar negeri terkait kasus First Travel. Pemeriksaan saksi berkaitan dengan keberadaan aset-aset Bos First Travel, Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman.”Ya benar, dari London. Rencananya begitu,” ujar JPU Sufari kepada JawaPos.com ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, senin(12/3).

Sufari menjelaskan, pemanggilan saksi dari negeri Ratu Elizabeth dilakukan untuk mengorek keberadaan aset Bos First Travel. Informasi yang dihimpun JawaPos.com dari mantan Agen Firtst Travel, Anniesa dan Andika memiliki rumah serta sebauh restoran di kawasan London.

Bacaan Lainnya

Ketika dikonfirmasi soal ini, Sufari hanya menjawab singkat, “Bisa jadi, yang jelas aset. Selebihnya kita liat di persidangan,” jelas dia. Pun ketika ditanya soal identitas saksi maupun waktu pemanggilannya, dia belum mau berbicara lebih lanjut. “Tunggu saja, waktunya pasti tiba,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Sufari juga menanggapi ihwal permintaan kuasa hukum terdakwa mengenai penjualan aset-aset kliennya. Menurut Sufari, Kejaksaan masih melakukan penghitungan, termasuk di antaranya memilah-milah aset terdakwa. “Masih diproses. Mana yang berkaitan, mana yang bermasalah. Belum rampung,” tutup Sufari.

Adapun dalam persidangan kelima hari ini, pihak JPU menghadirkan empat orang saksi. Mereka adalah Marsonah, 47, Irianti, 55, Suprapti, 37, dan Dini Ralita, 52. Keempatnya merupakan mantan calon jamaah First Travel.

Dalam kesaksiannya, keempat calon jamaah First Travel mengaku ada faktor Syahrini dan almarhumah Julia Perez yang membuat mereka tertarik.Menurut Marsonah, sebelum memutuskan untuk mengikuti paket umrah murah First Travel, dirinya sempat melihat tayangan video Syahrini dan Jupe-sapaan Akrab Julia Perez. (mam/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.