Budi Karya Ikut Rapat di Istana pada 11 Maret, Tiga Hari Kemudian Positif Virus Corona

Suasana rapat terbatas tentang Percepatan Penyelesaian Permasalahan Pertahanan Sumatera Utara di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (11/3). Foto: Biro Pers Sekretariat Negara.

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus Corona pada, Sabtu (14/3). Namun tiga hari sebelum diumumkan, Budi Karya sempat mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (11/3).

Pria yang akrab disapa BKS itu menghadiri rapat terbatas dengan topik Percepatan Penyelesaian Permasalahan Pertahanan Sumatera Utara. Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri hadir dalam rapat terbatas itu.

Bacaan Lainnya

Dari foto yang diambil oleh Biro Pers Sekretariat Negara, saat rapat BKS duduk bersebelahan dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang berada di sebelah kirinya. Di sebelah kanannya ada Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

Rapat itu juga dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Ada juga Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator Ekonomi Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, tampak juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan bahwa Budi Karya Sumadi positif virus Corona. Pratikno menjelaskan bahwa kinerja Menhub memang sangat rentan tertulari virus corona.

“Pak Menhub positif, dengan tugas kementerian perhubungan dan penyediaan fasilitas serta fungsi-fungsinya, sekali lagi, keterlibatan beliau luar biasa,” kata Pratikno.

Sebelumnya, Menhub dalam dua minggu terakhir jarang terlihat di lingkungan tempat dia bekerja. Bahkan sejumlah isu menyebut bahwa Budi Karya positif virus Corona dibantah langsung oleh Staf Khusus Kemenhub Adita Irawati.

“Menanggapi isu yang beredar saat ini mengenai kondisi kesehatan Menteri Perhubungan RI, berikut ini disampaikan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, tengah dalam perawatan di rumah sakit karena penyakti tifus dan asma yang sudah lama diderita. Saat ini kondisi Menhub stabil dan dalam pengawasan dokter,” kata dia dalam keterangan yang diterima. (tan/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.