Inikah Sosok Kepala Otorita IKN Pilihan MPR, Oh Ternyata…

Desain Istana Ibu Kota Negara (IKN)
Desain Istana Ibu Kota Negara (IKN) baru. Foto: Instagram @nyoman_nuarta

JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menyerahkan sepenuhnya penunjukan Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) baru kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, hal tersebut merupakan hak progratif seorang Presiden.

“Kita pasrah saja siapa yang akan ditunjuk Jokowi,” kata Jazilul Fawaid kepada wartawan, Jumat (28/1/2021).

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, pria yang akrab dipanggil Gus Jazil itu menyebut, Kepala Otorita IKN harus berkeinginan untuk bekerja keras. “Kepala IKN yang memiliki kemampuan dan kegigihan 24 jam untuk bekerja,” ungkap Gus Jazil.

Sebab, sambung Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, pembangunan IKN berkejaran dengan target waktu. “Pekerjaan IKN yang sangat berat dan mendesak sehingga berkejaran dengan waktu pada tahun 2024,” pungkas Gus Jazil.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengusulkan nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Presiden Joko Widodo. Itu untuk menjadi Kepala otorita Ibu Kota Negara (IKN) baru yang baru saja disahkan.

Hal tersebut disampaikan Sekertaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Jakarta, Kamis (27/1/2021). “Bu Mega sudah berdialog dengan Presiden Jokowi terkait nama kepala IKN. Nama Ahok jadi usulan,” kata Hasto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.