Ini 23 Lokasi Jalur Tol yang Berpotensi Macet di Mudik Lebaran 2022

ILUSTRASI: Kendaraan roda empat memadati ruas jalan Tol Purbaleunyi. (MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)
Kendaraan roda empat memadati ruas jalan Tol Purbaleunyi yang mengarah ke Jakarta, Padalarang, Bandung Jawa Barat, Minggu (28/12/2021). Kemacetan tersebut diakibatkan karena warga memanfaatkan liburan di daerah Bandung dan sekitarnya sebelum diberlakukannya PPKM level 3 pada liburan Natal dan Tahun Baru. FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

JAKARTA — Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi mengatakan, setidaknya terdapat 23 titik di ruas jalan tol yang tersebar di Tol Trans Jawa yang berpotensi menimbulkan kemacetan di mudik Lebaran 2022 ini.

“Iya, ada 23 ruas tol yang rawan kemacetan,” ujar Eddy saat dikonfirmasi, Rabu (20/4).

Karena itu, Eddy mengungkapkan untuk mencegah kemacetan tersebut Polri telah melakukan berbagai rekayasa lalu lintas di jalan tol, seperti one way, ganjil genap, contraflow, buka tutup rest area dan yang lainnya.

“Melaksanakan kanalisasi, buka dan tutup jalur atau gate tol, pengalihan arus, contraflow, one way, penerapan ganjil genap, pengaturan dengan tim urai,” katanya.

Eddy juga mengaku sebanyak 144.392 personel gabungan yang tediri dari Mabes Polri, Polda, TNI, Pemda dan instansi terkait bakal melakukan pemantauan dan pengawalan di mudik Lebaran 2022 ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.