Idul Adha, Maruf Amin Ajak Umat Islam Tingkatkan Kepedulian Sosial

Pelaksanaan salat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal, Senin 17 Juni 2024-Dok Youtube Istiqlal TV-
Pelaksanaan salat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal, Senin 17 Juni 2024-Dok Youtube Istiqlal TV-

JAKARTA — Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan peringatan Idul Adha itu mengajarkan umat meningkatkan kepedulian sosial dan pengorbanan.

Ini bertujuan ntuk kemanusiaan dengan saling membantu dan menjaga di tengah beragam situasi sosial yang sedang terjadi di dunia. Ia mengatakan umat Islam harus meneladani sifat nabi dan rasul seperti pengorbanan dan keikhlasan.

Bacaan Lainnya

“Peringatan Iduladha sudah selayaknya tidak hanya dilihat sebagai ritual ibadah semata, melainkan juga menjadi momen refleksi ajaran-ajaran dan keteladanan para nabi dan rasul, seperti pengorbanan dan keikhlasan, serta ketaatan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail alaihimassalam kepada Allah SWT,” kata Ma’ruf Amin, Senin, 17 Juni 2024.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan solidaritas ke seluruh umat manusia. “Hikmah Idul Adha mengajarkan kita untuk meningkatkan kepedulian sosial dan pengorbanan untuk kemanusiaan. Saling membantu dan menjaga di tengah beragam situasi sosial kemanusiaan yang sedang terjadi di dunia,” ujar Ma’ruf.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *