HOAKS! BPJS Kesehatan beri bantuan Rp78 juta

  • Whatsapp
Hoaks
Warga mengakses aplikasi Primary Care (P-Care) Vaksinasi COVID-19 melalui gawai di Jakarta, Jumat (30/7/2021). BPJS Kesehatan memberikan informasi pencatatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 melalui aplikasi tersebut yang meliputi pendaftaran, status kesehatan hingga dokumentasi pelaporan. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj

JAKARTA — Sebuah pesan beredar lewat aplikasi WhatApp, selain pesan singkat (SMS) yang mencatut BPJS Kesehatan terkait bantuan sebesar Rp78 juta. Pesan itu menyebutkan para penerima pesan adalah orang yang berhak menerima bantuan tersebut. Tapi, pesan itu meminta penerima untuk membuka tautan yang telah disertakan.

Berikut narasinya:
“Pelanggan
BPJS Kesehatan
Slmat Kepada Anda
RESMI Menerima Bantuan
Cek Rp.78 Jta
Kode Bpjs 27JS99
Silahkan Login
Kode Bpjs Anda:
Bit[dot]ly/bantuankesehatan78”

Bacaan Lainnya

Apakah benar BPJS Kesehatan memberikan bantuan senilai Rp78 juta?

Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran ANTARA pesan yang menyebut BPJS Kesehatan memberikan bantuan Rp78 juta adalah kabar bohong atau hoaks. Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti, melalui instagram resmi BPJS @bpjskesehatan_ri, mengatakan pesan yang beredar itu adalah hoaks.

Ali Ghufron mengatakan BPJS Kesehatan tidak pernah memberikan dana apapun sebagaimana pesan yang beredar secara viral di WhatsApp ataupun pesan singkat.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk mengkases informasi resmi tentang BPJS Kesehatan melalui situs resmi BPJS Kesehatan atau melalui akun sosial media BPJS Kesehatan.

Klaim: HOAKS! BPJS beri bantuan sebesar Rp78 juta

Rating: Hoaks

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *