NASIONAL

Hergun: Indonesia Beruntung Memiliki Pancasila

RADARSUKABUMI.com – Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan turut merayakan Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni atau hari ini, Senin (1/6/2020). Menurut dia, Pancasila seolah karunia yang sangat patut disyukuri oleh masyarakat Indonesia karena hadir sebagai penyelamat bangsa.

“Beruntung sekali bangsa Indonesia memiliki Pancasila. Sudah berkali-kali Pancasila tampil sebagai penyelamat bangsa Indonesia,” kata Heri Gunawan kepada Radarsukabumi.com pada momentum Hari Lahir Pancasila, Senin.

Sebagai bukti, lanjut politisi yang akrab disapa Hergun, semangat Pancasila tersebut terpancar dari segenap anak bangsa yang saat ini sedang menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

“Saat ini bangsa Indonesia tengah dilanda Pandemi Covid-19. Semangat Pancasila terpancar dari segenap anak bangsa,” ujar dia.

Adanya upaya saling bahu membahu dalam melawan corona terlihat dari segala lini yang ada. Mulai dari gugus tugas terdepan yakni para dokter, perawat hingga paramedis lainnya, pemerintah, anggota legislator, pengusaha, akademisi, aktivis sosial, artis hingga nelayan dan ojek online.

“Gotong-royong membantu antar sesama begitu nyata. Tidak hanya slogan. Masyarakat yang memiliki ekonomi berlebih membantu warga yang membutuhkan,” sebut Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra pada DPR RI.

Loading...

Hergun pun menyebut aksi nyata seperti bagi-bagi sembako, makanan siap saji, APD, masker, hand sanitizer yang dapat dilihat tiap hari di berbagai sudut wilayah NKRI sebagai perwujudan nyata semangat Pancasila tersebut.

“Itulah yang menyelamatkan bangsa ini dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19. Jiwa-jiwa Pancasialis muncul tanpa disuruh atau diperintah,” ujarnya.

“Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa Indonesia harus terus diamalkan demi terwujudkan Indonesia maju, adil dan makmur,” tuntas Ketua DPP Partai Gerindra. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button