Heboh Pernikahan Anjing Pakai Adat Jawa Habiskan Rp 200 Juta

Pernikahan Anjing Pakai Adat Jawa Habiskan Biaya Rp 200 Juta, Pemilik Bocorkan Alasannya-Twitter/@bublerable-
Pernikahan Anjing Pakai Adat Jawa Habiskan Biaya Rp 200 Juta, Pemilik Bocorkan Alasannya-Twitter/@bublerable-

“Hadiah kan kita ada doorprize juga, kita ada lomba fashion show anjing dan owner-nya dengan baju adat tema Nusantara kita berikan hadiah kepada tiga pemenang. Ada lomba makan gelato, ada doorprize dua mobil CRV mainan untuk anak. Terus ada hadiah vacuum cleaner juga, doorprize-nya aja total hampir Rp 10 juta,” bebernya.

Valen juga mengatakan salah satu jasa katering yang dipakai pun khusus menyediakan makanan untuk hewan peliharaan. “Jadi ada satu katering khusus membuat duplikat makanan manusia tapi khusus untuk hewan. Kayak kerupuk tumpengnya itu pun, kerupuknya bukan yang beli di warung terus digoreng. Kateringnya khusus bikin kerupuk dari daging, dia keringin terus digoreng,” ungkapnya. Valen mengatakan pernikahan kedua anjing tersebut jua memakai tema adat Jawa, kedua anjing yang akan melangsungkan pernikahan tersebut juga dikenakan pakaian adat Jawa.

“Kenapa pakai budaya Nusantara Indonesia, pertama karena saya dan Nena (pemilik Luna) itu orang Jawa. Saya orang Jogja, Nena itu punya darah solo, jadi kenapa kita enggak melestarikan budaya sendiri ya,” lanjutnya.

Valen menjelaskan untuk setiap tamu yang datang juga diminta berpakaian dengan unsur batik. “Kenapa kita enggak mengingatkan kembali aja (budaya Indonesia) buat warga lain, dan yang datang dress code-nya harus pakai batik juga. Emang kita dresscode-nya benar-benar kayak kondangan manusia, cuma ini kondangan hewan peliharaan,” tukasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *