NASIONAL

Heboh, Penemuan Mortir Aktif Peninggalan Zaman Belanda di Medan

Warga Dusun IV, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan mendadak heboh. Kehebohan itu dikarenakan penemuan sebuah mortir oleh warga, Rabu (21/3).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Mortir ditemukan saat warga mengorek pondasi parit. Adalah Jamil, 40 warga Dusun IV, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan yang menemukan bahan peledak yang diduga masih aktif tersebut. Mortir itu, ditemukan Jamil saat tengah mengorek parit.

“Mortir yang ditemukan adalah peninggalan zaman Belanda,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Hartono, Rabu (21/3) saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, penemuan mortir itu langsung dilaporkan ke Babin Kamtibmas Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Sei Tuan. Laporan tersebut langsung direspon petugas dengan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

Setelah melakukan pengecekan, petugas pun langsung melakukan tindakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Petugas langsung mengamankan barang bukti dan memasang garis polisi,” pungkasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button