Hacker Bjorka Bongkar Data Luhut, Minta Publik Vaksin Booster Ternyata Dirinya Belum

Tidak hanya Luhut Binsar Panjaitan data
Tidak hanya Luhut Binsar Panjaitan data sejumlah menteri sampai Anies Baswedan pun dibuka Bjorka dan beredar di lini media sosial. -Syaiful Amri/Disway.id-Disway.id

JAKARTA — Hacker Bjorka kembali beraksi. Target sasarannya pun para pejabat. Kali ini Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang jadi sasarannya.

Ini dapat dilihat dari akun twitter @bjorxanism yang mencolek Luhut Binsar Pandjaitan lewat cuitannya. Sang hacker tampak membuat akun baru pada Senin 12 September 2022 setelah akun lamanya terkena suspend. Kali ini sang hacker tampak kembali mengajak para netizen untuk membuat kehebohan.

Bacaan Lainnya

“gm (good morning) sir @luhut_binsar,” twit Bjorka yang diugah sebagai sapaan selamat pagi untuk Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan atau biasa disapa LBP.

Netizen tentu sudah menduga LBP-sapaan akrab Luhut Binsar Pandjaitan bakal menjadi sasaran tembak Bjorka. Apa yang terjadi ternyata benar. Bjorka dalam telegramnya menyebar data pribadi LBP. Bahkan data tersebut pun kini telah menyebar di twitter dan mewarnai kolom komentar cuitan Bjorka.

Parahnya, berdasarkan data yang disebar oleh Bjorka, terungkap bahwa LBP selaku Koordinator PPKM Jawa-Bali dan salah satu orang yang paling getol meminta masyarakat untuk melakukan vaksin Booster justru baru vaksin dua kali.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya memohon kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi lengkap sampai booster untuk dapat segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah ada,” kata Luhut saat mengajak masyarakat melakukan Booster sebagai syarat perjalanan, Senin 4 Agustus 2022 lalu.

“Ini demi kebaikan kita bersama dalam menghadapi pandemi dan pemulihan ekonomi yang masih berjalan saat ini,” imbuh Luhut saat mengajak masyarakat melakukan Booster sebagai syarat perjalanan, Senin 4 Agustus 2022 lalu.

Nah data yang ditunjukan Bjorka ternyata LBP belum melakukan Booster. Tak sedikit juga netizen Bjorka membongkar rahasia sang menteri.

Sebelumnya Bjorka juga membeberkan data Menkominfo Johnny G. plate tak terkecuali seorang pegiat sosial media, Denny Siregar, Puan Maharani terakhir Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta.

Kini, lewat sebuah cuitan terbarunya Bjorka tampak ‘mencolek’ akun sosial media fanpage milik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

Tanggung Jawab Kominfo?

Kebocoran data yang terjadi di Indonesia murni kesalahan Kementerian Kominfo dan perangkat negara seperti Badan Siber dan Sandi Negara (BBSN). Data sepenting itu dengan mudah diobral oleh hacker Bjorka. ini seakan mengejek security system yang dibangun negara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.