Duh.. Satu Prajurit TNI kembali Gugur Diberondong KKB, Begini Kronologisnya

Anggota KKB saat melakukan
Ilustrasi: Anggota KKB saat melakukan penyerangan (SEBBY SEMBOM FOR CEPOS)

JAKARTA — Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi biadab mereka. Kali ini mereka menyerang dan memberondong Anggota TNI di Pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar di Kalikote, Kabupaten Nduga, Jumat sore (22/4) pukul 17.00 WIT.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman mengatakan, akibat serangan tersebut, seorang anggota TNI bernama Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar meninggal dunia. Satu anggota TNI lainnya, yakni Mayor Mar Lilik Cahyanto mengalami luka di bagian bahu.

Bacaan Lainnya

“Gerombolan Separatis Teroris benar-benar biadab menyerang dan menembak Aparat TNI yang sedang mengemban tugas negara yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang terluka di bagian bahu,” ujar Herman Taryaman dalam keterangannya, Sabtu (23/4).

Menurut Herman, pada Sabtu ini sekira pukul 09.56 WIT telah dilaksanakan evakuasi terhadap Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar menggunakan Heli Caracal.

“Pada pukul. 11.15 WIT Heli Caracal tiba di Bandara Mimika, selanjutnya jenazah Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar dibawa ke RSUD Mimika untuk dilakukan pemulasaran jenazah,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.