Demontrasi Mahasiswa Lakukan Pembakaran di Area Patung Kuda, Polisi : Aman Terkendali

demonstrans Patung Kuda
Meskipun demonstrans sempat lakukan pembakaran di area Patung Kuda, pihak kepolisian ungkap kondisi aman terkendali.-tangkapan video-

JAKARTA — Aksi demonstrasi mahasiswa di arena Patung Kuda menolak kenaikan bahan bakar minyak diwarnai dengan pembakaran. Meskipun demonstrans sempat lakukan pembakaran di area Patung Kuda, pihak kepolisian ungkap kondisi aman terkendali.

Hal tersebut disampaikan oleh Kombes Pol Endra Zulpan selakui Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya yang menjelaskan bahwa situasi dilapangan aman terkendali. “memang sempat terjadi pembakaran di jalan area Patug Kuda namun hal tersebutb telah dapat diatasi,” ungkap Kombes Zulpan.

Bacaan Lainnya

Kombes Zulpan juga menjelaskan bahwa demonstrans yang berada di area Patung Kuda merupakan mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya terkait penolakan kenaikan BBM.

Sebanyak 2000 orang dari berbagai universitas di Jakarta dan sekitarnya masih bertahan hingga pukul pukul 18.45 WIB. Mereka sedang duduk – duduk di sekitar Patung Kuda namun kondisi lapangan terkendali dan tidak melakukan orasi atau perlawanan atau pelemparan.

Meskipun batas waktu mereka dalam melakukan aksi telah selesai, namun Kombes Zulpan mengungkapkan bahwa pihak kepolisian masih memberikan tegang waktu karena banyak dari massa yang melakukan salat.

“Kami juga melakukan imbauan secara persuasif dan humanis, serta mengimbau mereka utuk segera meninggalkan lokasi kerana melewati ketentuan undang-undang untuk melakukan unjuk rasa di tempat umum,” tambah Kombes Zulpan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.