Bocoran PPP, Reshuffle Kabinet Dilakukan Jokowi pada Rabu Pon

  • Whatsapp
PPP
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan bisa saja reshuffle kabinet dilakukan pada Rabu Pon (Agus Wahyudi/Jawa Pos)

JAKARTA -– Partai Amanat Nasional (PAN) resmi masuk dalam koalisi partai politik pendukung pemerintah. Kemudian muncul isu PAN bakal mendapatkan jatah kursi di kabinet. Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan tidak menutup kemungkinan akan terjadinya perombakan kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baidowi mengatakan bisa saja reshuffle tersebut dilakukan pada Rabu Pon. Karena selama ini Presiden Jokowi sangat identik dengan hari tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ya bisa jadi Rabu Pon atau Rabu lainnya. Reshuffle hal biasa saja dan itu menjadi hak prerogatif Presiden,” ujar pria yang akrab disapa Awiek ini saat dikonfirmasi, Sabtu (4/9).

Awiek mengatakan, Presiden Jokowi yang paling tahu rapor masing-masing pembantunya tersebut. Sehingga dia punya penilaian sendiri mana yang bertahan atau tidak. “Pos mana saja yang perlu evaluasi mutlak kewenangan Presiden. Tentu Presiden memiliki rapor masing-masing anggota kabinet terkait dengan kinerja,” katanya.

Awiek mengaku, partainya mendukung langkah apapun yang dilakukan oleh Presiden Jokowi yang berkaitan dengan kabinet. “Ya (mendukung, Red) pasti, karena kami memahami fatsun politik,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *