NASIONAL

Arus Mudik, Tol Brebes Macet Parah

PURWAKARTA – Arus balik lebaran kali ini berbanding terbalik dengan arus mudik, karena saat arus mudik sebelum lebaran banyak para pengguna jalur bebas hambatan tidak terjebak macet.

Sedangkan untuk arus balik malam ini terasa sekali kemacetannya, bahkan saking macetnya jalan bebas hambatan dalam waktu 4 jam kendaraan hanya bergerak sejauh 5 kilo meter.

Hal ini seperti dialami Sanen (nama kami samarkan) salah satu warga purwakarta yang hingga saat ini masih terjebak kemacetan di daerah Ajibarang Banyumas.

“Saya masuk tol Brebes dari jam 1 siang, sampe di daerah Banyumas jam 21.00 Wib. Sekarang masih terjebak macet di daerah ajibarang banyumas,” ujar Sanen melalui pesan elektronik.

Padahal biasanya saat kondisinya normal, paling lama dari gerbang tol brebes sampai ke rumah (purwakarta) hanya 8 jam.

“Ini baru seperempat perjalanan sudah menghabiskan waktu 8 jam, bergeraknya sedikit sedikit dalam jarak 5 Kilometer sampai 4 jam,” tambahnya lagi.

Loading...

Diperkirakan kemacetan terjadi di daerah wagon sampai dengan bumiayu, jarak tempuh kemacetan hingga kendaraan stag berhenti tidak bergerak mencapai puluhan kilometer.

“Begitu ada kesempatan keluar tol, saya mau putar arah via majenang mencari jalan alternatif ke arah cilacap-tasik-bandung dan menuju purwakarta,” beber Sanen menjelaskan, pastinya dengan raut wajah kesal.

Kondisi kemacetan yang terjadi di ruas tol tersebut, mengingatkan kembali saat arus mudik 2 tahun ke belakang bagaimana hebohnya saat kemacetan parah menuju pintu tol brebes (brexit).

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button