Arkadia Digital Media Luncurkan Nexus Creator Hub, Gaet Ratusan Influencer

Peluncuran Nexus Creator Hub oleh Komisaris PT Arkadia Digital Media Tbk,
PELUNCURAN : Peluncuran Nexus Creator Hub oleh Komisaris PT Arkadia Digital Media Tbk, Iwa Karunia (baju batik), Pemimpin Redaksi Suara.com sekaligus CEO PT Arkadia Digital Media Tbk, Suwarjono (tengah), Direktur PT Arkadia Digital Media Tbk, Erfan Suryono (tiga dari kiri), bersama Komisaris ACR Global Investments Kelik Irwantono (dua dari kanan), dalam momen perayaan HUT ke-9 Suara.com, Senin (13/3/2023), di Jakarta.

JAKARTA — Bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-9 portal berita Suara.com,Arkadia Digital Media, selaku perusahaan induk meluncurkan platform sekaligus program baru bernama Nexus Creator Hub. Ratusan kreator konten dari berbagai platformmedia sosialtelah bergabung, baik mengikuti program inkubasi maupun partnership.
Dimulai pada sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (13/3/2023), acara yang digelar di kantor Suara.com di kawasan Mega Kuningan dan disiarkan langsung via channel Youtube Suaradotcom ini menghadirkan para pimpinan manajemen PT Arkadia Digital Media Tbk.

Hadir dalam kesempatan ini mulai dari Suwarjono selaku Pemimpin Redaksi Suara.com sekaligus CEO PT Arkadia Digital Media Tbk, Iwa Karunia selaku Komisaris PT Arkadia Digital Media Tbk, Erfan Suryono selaku Direktur PT Arkadia Digital Media Tbk, serta hadir pula Kelik Irwantono selaku Komisaris ACR Global Investments.

Dalam sambutannya, Suwarjono menjelaskan peluncuran Nexus Creator Hub ini beranjak dari perkembangan terkini di dunia digital, di mana keberadaan dan peran para content creator, seperti influencer atau key opinion leaders (KOL), semakin dibutuhkan. Hal ini terlihat berdasarkan tren permintaan dari para pemasang iklan, brand hingga agency, terhadap para influencer.

‚ÄúSelain produk jurnalisme, stakeholder media juga membutuhkan keberadaan para content creator, influencer, key opinion leaders.Hal ini membuat permintaan dari brand, perusahaan, maupun lembaga, terhadap mereka pun semakin tinggi untuk dilibatkan dalam campaign-campaign,” ungkap Suwarjono.

“Oleh karena itu, kami mengembangkan Nexus Creator Hub ini, yang bukan saja sebagai sebuah platform kerja sama yang menjembatani antara brand dan para content creator, namun juga sebagai program inkubasi. Dan kreator konten yang kami coba kelola di sini khususnya di kategori nano hingga mikro, yang memiliki audiens lebih segmented dan tersebar di berbagai daerah se-Indonesia,” tambah Suwarjono pula.

Terhadap peluncuran Nexus Creator Hub ini, Kelik Irwantono mewakili ACR pun memberikan dukungannya. Menurutnya, ini merupakan sebuah langkah inovatif yang menarik, yang patut didukung pengembangannya, serta diharapkan dapat menguatkan eksistensi Suara.com serta Arkadia ke depannya.

“Ini saya kira menarik sekali, Arkadia mengambil langkah baru dalam mengembangkan pengelolaan content creator dan talent lainnya, termasuk para influencer lokal seperti ini. Patut kita dukung bersama, dan saya yakin ini bisa berkembang secara positif ke depan,” tutur Kelik.

Sementara itu, Iwa Karunia selaku Komisaris PT Arkadia Digital Media Tbk, mengucapkan syukur dan tak lupa berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi serta kekompakan yang telah selalu dijaga oleh manajemen bersama segenap karyawan. Iwa pun tak lupa menyampaikan refleksi, betapa dalam 9 tahun ini telah banyak perjuangan sekaligus capaian yang sudah diraih Suara.com dalam perkembangannya.

“Saya merasa bersyukur dan berbangga sekali, betapa tahun ini kita bisa berkumpul lagi di sini, merayakan ulang tahun ke-9 media yang kita cintai bersama ini. Sungguh ini berkat kerja keras kita bersama, kawan-kawan karyawan semua, serta tentu berkat dukungan dari mitra dan klien kami juga selama ini. Terima kasih,” ucap Iwa.

Mengiringi peluncuran Nexus Creator Hub pada hari ini pula, digelar sebuah talkshow menarik yang masih berkaitan dengan program tersebut, yang bertemakan “From Briefing to Delivery: Streamlining Your Content Creation Process”.

Acara bincang-bincang yang juga disiarkan secara live ini menghadirkan content creator Felix Alexander, salah seorang talent Nexus, Cinthia Karani, serta Dimas Sagita selaku Head of Digital Growth Suara.com, dengan dipandu oleh Celia selaku host acara.

Dalam perbincangannya, para pembicara mengungkap berbagai hal mulai dari sisi konsep, hingga beberapa detail teknis pembuatan konten dan publikasi, serta pendistribusiannya yang selama ini mereka jalankan. Tidak terkecuali pula, baik Felix, Cinthia, maupun Dimas, bicara soal peluang penghasilan yang bisa didapatkan dari aktivitas digital tersebut, yang tak jarang juga disertai aktivitas offline.

Pos terkait