Anggaran Baju Dinas Anggota DPRD Kota Bogor Capai Rp 700 Juta, Sekwan Bilang Begini

  • Whatsapp
DPRD Bogor
Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto. Foto Dede/Radar Bogor

BOGOR — Anggaran pakaian dinas DPRD Kota Bogor pada tahun 2021 juga tengah jadi sorotan lantaran nilainya yang cukup besar. Penyediaan pakaian dinas dan atribut DPRD mengalokasikan anggaran sebesar Rp700 juta.

Anggaran tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor tahun 2021. Saat dikonfirmasi, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengaku tidak hafal dengan anggaran yang dialokasikan pada tahun ini. Politisi PKS itu mengrahkan agar mengkonfirmasi kepada Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kota Bogor. “Coba tanya ke Pak Sekwan rinciannya,” kata Atang.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Sekwan DPRD Kota Bogor Boris Derurasman membenarkan anggaran pengadaan pakaian dinas 50 anggota DPRD Kota Bogor beserta atributnya mencapai Rp700 juta. Kendati demikian besarnya anggaran tersebut tidak mengalami perubahan, jika dibandingkan dengan anggaran pakaian dinas 50 anggota DPRD Kota Bogor pada tahun lalu.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengaku penganggaran baju dinas 50 anggota DPRD Kota Bogor tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD. “Anggaran baju anggota DPRD Kota Bogor tidak ada kenaikan, masih sama dengan anggaran tahun kemarin. Karena semuanya sudah sesuai PP Nomor 18 Tahun 2017, dan tidak ada yang keluar dari aturan itu,” katanya saat dikonfirmasi Radar Bogor, Jumat (13/8/2021).

Menurutnya besarnya anggaran pakaian dinas anggota DPRD Kota Bogor lantaran anggaran tersebut digunakan untuk 50 anggota DPRD Kota Bogor. “Memang kelihatannya anggarannya besar, tapi kan itu sifatnya untuk seluruh anggota DPRD Kota Bogor yang berjumlah 50 orang tanpa terkecuali. Jadi semuanya dapat,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *