NASIONAL

Ajak Warga Ciptakan Politik Teletubbies

RADARSUKABUMI.com, BOJONEGORO – Pemilihan presiden 2019 harusnya mempersatukan, bukan memecah belah bangsa Indonesia. Dalam kontestasi ini, para pendukung kedua pasangan calon haris bisa saling berangkulan, mencipatakan politik teletubbies.

Hal itu disampaikan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno di sela-sela kunjungannya ke Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (15/2/2019).

Bagi Sandi, meski dalam beberapa kali kunjungannyakelompok tersebut tidak mendukungnya maju dalam kontestasi Pilpres, Sandi mengatakan pilihan politik sedianya harus seperti teletubbies, empat karakter dalam serial TV asal Inggris yang kerap kali berpelukan.

“Kampanye itu harus mempersatukan, bukan memecah belah, kita buat politik teletubbies, politik berpelukan. Yuk kita bikin pilpres ini pesta demokrasi yang menggembirakan,” kata Sandi.

Dalam kunjungannya ke Bojonegoro, Sandi sepat berhenti untuk menyapa sejumlah pendukung Jokowi yang menunjukkan poster paslon 01 sambil meneriakkan nama Jokowi-Amin.

Bukan cuma menyapa pendukung rival politiknya, Sandi juga mengalungkan sorban kepada salah seorang pendukung Jokowi.

Kejadian itu diungkap Sandi melalui video yang diunggah di akun twitternya.

”Berlari pagi menuju alun-alun Bojonegoro, dan disambut bukan hanya oleh pendukung Prabowo-Sandi, tapi juga pendukung Jokowi-Ma’ruf. Senang sekali bisa bertemu dan menyapa semuanya. Siapapun yang terpilih nanti, seorang pemimpin harus mampu merangkul seluruh masyarakatnya,” tulis caption video tersebut.

Usai memberikan sorban ke pria pendukung Jokowi-Ma’ruf, Sandi melanjutkan perjalanannya menuju Soto Ayam Rajawali Bu Mar dengan berlari.

Setibanya di lokasi, belum tampak pendukung Sandiaga Uno. Kendati demikian, ia tetap melanjutkan sarapan tak berselang lama sekelompok orang berjumlah 10 orang ini menyambut Sandi dengan poster dan berteriak menyebut calon presiden nomor urut 01.

 

(fat/pojoksatu)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button