Adian Curhat Soal Investor Asing Dijegal Kebijakan Lokal ke Presiden, Jokowi Langsung Bereaksi

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (Istimewa)

JAKARTA – Aktivis 98 Adian Napitupulu bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/5) sekitar Pukul 14.00 WIB. Adian tidak sendiri, dia ditemani dua aktivis 98 lainnya, masing-masing Ketua Umum DPP Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Mustar Bona Ventura dan Fendy Mugni.

“Menurut Bang Adian, pembicaraan berkisar pada situasi nasional, virus Corona, vaksin, sumber daya laut, ekonomi dan tanah untuk rakyat,” ujar staf pribadi Adian, Musyafaur Rahman, dalam keterangannya, Senin (10/5).
Presiden, kata Rahman, meminta Adian intensif berkomunikasi dengan sejumlah menteri, seperti Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. Selain itu, presiden berharap agar seluruh elemen rakyat bergandengan tangan dan bergotong royong untuk melewati masa pandemi saat ini.

Bacaan Lainnya

“Presiden dalam kesempatan itu sempat menghubungi langsung beberapa menteri untuk mengkonfirmasi apa yang di bicarakan,” ucap dia.

Dalam pertemuan, Rahman menambahkan, Adian juga menyampaikan banyaknya potensi kekayaan alam yang bisa dikelola untuk memperbaiki ekonomi nasional, termasuk beberapa investor asing yang tertarik investasi, tetapi terhambat persoalan di tingkat lokal. Beberapa peraturan yang sempat dibicarakan, di antaranya terkait harga gas yang tidak kompetitif dengan negara lain yang membuat biaya produksi menjadi lebih tinggi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *