Yunus Minta Anggaran Tanggap Bencana Dimaksimalkan

Anggota DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi
Anggota DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi dan BPBD Kota Sukabumi saat membantu warga yang terkena bencana di wilayah Kelurahan Tipar. Foto:ist

CIKOLE– Anggota DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi menyarankan pemerintah daerah untuk memploting anggaran yang besar untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kota Sukabumi.

Apalagi kondisi cuaca yang ekstrem di penghujung tahun ini sering terjadi bencana di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Penggaran untuk BPBD bisa dimaksimalkan, melihat kebutuhan sangat tinggi di musim bencana ini,” ujar Yunus kepada Radar Sukabumi.

Pantauannya, kata Yunus ketersediaan anggaran di BPBD kelihatannya minim. Terutama bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Pos anggarannya harusnya diperbesar untuk bencana tanggap darurat seperti ini. Soalnya bencana ini tidak menutup kemungkinan terjadi di wilayah mana saja,” jelasnya.

Politisi Golkar itu menyarankan pimpinan SKPD untuk mengganggarkan penanganan bencana dengan potensi yang akan terjadi selama satu tahun.

Artinya, jangan sampai masyarakat yang terkena bencana tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. “Ya harusnya dianggarkan sejak awal, agar anggaranya bisa mencukupi,” ujarnya.

DPRD Kota Sukabumi sangat mendukung jika SKPD menganggarkan anggaran yang jelas peruntukan untuk keperluan masyarakat secara langsung.

“Untuk kepentingan masyarakat mengapa tidak, kita mendukung. Apalagi untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk penanganan bencana yang dilakukan oleh BPBD Kota Sukabumi sangat diapresiasi. Soalnya mereka bergerak cukup gesit dan sigap. “Alhamdulillah anggota BPBD sangat cekatan jika melakukan penanganan bencana,”ujarnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.