Yayasan Nutfa Fadlilah Arak Belasan Delman

CIKOLE- Sedikitnya 13 delman yang sering mangkal di sekitar bunderan tugu Adipura Kota Sukabumi dihiasi. Tak hanya itu, kendaraan tradisional tersebut diarak berkeliling Kota Sukabumi dengan pengawalan pihak kepolisian. Hal itu dilakukan Yayasan Nutfa Fadlilah dalam rangka mempublikasikan program non profitnya, yakni THR untuk Kusir delman Rp10 ribu saja.

Kreator program THR Yayasan Nutfa Fadlilah, Faizal Yus mengatakan, ini sebagai publikasi agar masyarakat mengetahui jika yayasan tersebut, memiliki kepedulian terhadap kusir delman.

Bacaan Lainnya

“Sekarangkan, delman mulai tergerus oleh oleh angkutan yang lain. Karena itu juga kita mengajak masyarakat untuk membantu kusir delman,” ujarnya kepada Radar Sukabumi di sela-sela pawai delman, belum lama ini.

Faizal menambahkan, pawai tersebut melintas dari jalan RE.Martadinata, ke jalan Perintis menuju ke jalan Ahmad Yani, krmudian melintasi Jalan Veteran ke jalan Suryakencana lalu melintasi Jalan Dago dan kembali ke jalan RE.Martadinata. “Lumayan juga, cukup macet kita laksanakan di tahun ini, semoga masyarakat memiliki kembali data tarik untuk menggunakan delman,” katanya.

Faizal melanjutkan, jika tahun ini kegiatan sosial ini didukung oleh beberapa komunitas, seperti Merchindes Club Sukabumi, Mochi Lampion, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi dan komunitas lainnya.

“Nanti kita berikan THRnya tanggal 6 juni kepada kusir delman. Saat ini yang terdata ada 48 unit delman dengan kusirnya sebanyak 56 orang. Kita nanti akan bantu sesuai jumlah delman atau jumlah kusirnya,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan