Wawali Dorong Eksistensi Seniman

GUNUNGPUYUH – Wakil Walikota (Wawali) Sukabumi Achmad Fahmi mendorong para seniman dan musisi Kota Sukabumi, agar menjaga eksistensi. Pemkot berjanji menyiapkan sarana dan prasarana untuk mengembangkan karya mereka.

“Pemkot Sukabumi akan membuat music production di Sukabumi, untuk memfasilitasi potensi-potensi para seniman dan musisi di Kota Sukabumi,”kata Wawali Sukabumi Achmad Fahmi yang ditemui Radar Sukabumi di sela-sela workshop musik di Hotel Fresh, Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Itu dilakukan, lanjut Fahmi, supaya mereka bersemangat dalam mengembangkan karyanya.
“Selama ini yang mereka keluhkan adalah bagaimana cara masuk label, jadi dengan workshop ini memberikan pemahaman kepada musisi dan seniman bahwa masuk dalam label bukan berarti satu-satunya cara dalam berkarya,” ungkapnya.

Sementara itu, workshop musik tersebut diselenggarakan Ruang Musik Sukabumi (RMS). Tujuannya memberi pemahaman kepada para musisi dan seniman soal perkembangan industri musik tingkat lokal dan nasional.

Ketua penyelenggara Rudi Ana Somantri menjelaskan, pihaknya mendatangkan sejumlah mentor dalam dunia musik diantaranya Aris Nur dari Warner Music, Tito P Soenardi seorang ahli meracik musik di Indonesia, Gagan Lesmana yang juga digital marketing musik dan dari pihak pemerintah yang dihadiri Wawali Sukabumi Achmad Fahmi.

Penyelenggara ingin, kedepannya hobi musik para musisi dan seniman Sukabumi menjadi sebuah profesi.

“Dalam musik itu tidak harus menjadi artis, lalu dapat uang ternyata di sisi lain masih ada seperti music aranger,” singkat Rudi.(Cr17/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.