Warga Sukabumi Keluhkan Rusaknya Jalan Merbabu Tanjungsari

Jalan Merbabu Tanjungsari
Jalan Merbabu Tanjungsari

SUKABUMI –Warga Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh meminta perbaikan Jalan Merbabu. Lantaran kondisi jalan tersebut rusak parah dan sangat memprihatinkan.

“Jalan disini sudah rusak dan berlubang, dan sudah lama tidak diperbaiki,” ujar Perum Gading Pangon Mas, Kelurahan Karang Tengah, Maman Dacuy Jumat (21/1).

Bacaan Lainnya

Maman tidak habis pikir, mengapa pemerintah tidak cepat memperbaiki jalan tersebut. Apalagi jalan itu merupakan akses menuju jalan utama atau ke wilayah pusat kota. “Kenapa kerusakan jalan tersebut belum diperbaiki, padahal sudah lama ini,” katanya.

Kurang respon dinas terkait terhadap kerusakan di jalan Merbabu, membuat Maman warga kesal, lantaran sering menggunakan jalan tersebut dibanding jalan Karamat apabila akan berpergian ke arah Kota.

Karena menurut Maman menggunakan jalur Karamat sering terjadi kemacetan.

“Kalau jalan Merbabu tidak terjadi kemacetan karena tidak ada aktivitas kegiatan seperti sekolah-sekolah di jalan Karamat, tapi sayang jalan Karamat banyak jalan berlubang jadi harus hati-hati saat berkendara,”tuturnya.

Harapannya, dinas terkait segera merespon keluhan masyarakat untuk segera melakukan perbaikan atau pemeliharaan jalan, bagi Maman yang merasa taat terhadap bayar pajak daerah berhak dirinya dan masyarakat mendapatkan kenyamanan lingkungan dari pemerintah.

“Buat apa taat bayar pajak kalau pemerintah nya saja tidak memperhatikan infrastruktur, kita sebagai masyarakat menginginkan kenyamanan karena kita juga taat bayar pajak,”tegasnya.

Sementara itu, Kabid Jalan dan Jembatan DPUTR, Lutpi Alif mengaku untuk perbaikan rencana Jalan Merbabu ini akan dilakukan pada tahun ini.

Saat ini sudah masuk dalam perencanaan. ” Harusnya tahun kemarin, cuman ada longsor di bahu jalan, jadi itu dulu. Tahun ini insyallah ada perbaikan,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.