Warga Sukabumi Bawa Pulang Paket Sembako, Usai Ikut Vaksinasi

Vaksinasi Sukabumi Sembako
Sejumlah peserta antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota di BBPBAT Jalan Selabintana, Kecamatan Cikole, Jumat (21/1).

SUKABUMI — Sejumlah warga mendapatkan paket sembako usai mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota di Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Jalan Selabintana, Kecamatan Cikole.

Paket sembako ini, diberikan sebagai bentuk apresisasi terhadap para peserta vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin melalui Kabag SDM Polres Sukabumi Kota, Kompol Suryo Wirawan mengatakan, pembagian paket sembako ini bukan pertamakalinya dilakukan namun sudah menjadi kegiatan rutin sebagai bentuk apresiasi dari Polres Sukabumi Kota bagi warga yang sudah melaksanakan vaksinasi.

“Sebagai rasa apresiasi kepada peserta vaksin, kami memberikan beras 2,5 kilogram, karena aktif mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19 melalui vaksinasi,” kata Suryo kepada wartawan, Jumat (21/1).

Lanjut Suryo, gebyar vaksin yang digelar Polres Sukabumi Kota melayani vaksinasi dosis dua dan dosis ketiga atau booster.

“Vaksin dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca. Sedangkan peserta yang ingin vaksin booster menggunakan jenis Astrazeneca,” ujarnya.

Rencananya, penyelenggaraan gebyar vaksinasi ini bakal digelar selama empat hari, terhitung mulai Rabu hingga Sabtu mendatang.

“Alhamdulillah antusias warga untuk mengikuti vaksinasi hari ini sangat luar biasa. Utamanya untuk vaksinasi ketiga atau booster,” bebernya.

Menurutnya, setiap hari target peserta vaksin yakni sebanyak 500 orang yang diperuntukan bagi warga lanjut usia (Lansia), remaja dan anak berusia enam sampai 11 tahun.

“Namun target kami sebetulnya tidak terbatas sebab itu diupayakan sebanyaknya. Asalkan calon peserta mengikuti kriteria yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.