KOTA SUKABUMI

Warga Kota Sukabumi Isolasi Mandiri Harus Diberikan Pendampingan

RADARSUKABUMI.com – Anggota DPRD Kota Sukabumi, Yudi Esmanto meminta Pemerintah Daerah untuk memberikan pendamping bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri lantaran Covid-19.

Sehingga, mengathaui aturan main yang harus dilakukan pada masa karantina tersebut. ” Iya dalam pelaksanaan isolasi mandiri, harusnya mereka mendapatkan pendampingan informasi, seperti apa dan bagaimana dalam penangannya,”ujar kepada Radar Sukabumi, Minggu (10/5).

Dikatakannya, jangan sampai fakta di lapangan mereka dibiarkan tanpa ada pendampingan. Sehingga kurang pemahaman masyarakat terkait pandemi Covid-19 ini. “Orang yang melakukan isolasi mandiri pun bisa terkontrol dan tidak ada stigma negatif di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Saat ini sambung dia, masih ada masyarakat yang isolasi mandiri tapi mereka masih berkeliaran di tengah masyarakat. Akhirnya menjadi pergunjingan di lingkungan masyarakat lainnya. ” Itu akibat kurangnya sosialisasi di masyarakat, sehingga menjadi konflik di masyarakat,” katanya.

Ditambahkan Politisi Nasdem ini, adapun masalah lainnya yakni pemerintah harus memberikan perhatian kepada warga yang terdampak covid-19 termasuk status Orang dalam Pemantauan (ODP), Pasien dalam pengawasan ( PDP) dan yang Konfirmasi positif.

Termasuk bagi keluarga pasieun yang memang ditinggalkan dalam masa isolasi harus mendapatkan bantuan dari pemerintah.

” Ya kalau memang yang di isolasinya itu sebagai pencari nafkah keluarga, bagaimana keluarganya?. ini juga harus diperhatikan,” jelasnya.

Meskipun saat ini gotong royong dan rasa kebersamaan masyarakat dalam menggalang dana atau bantuan sudah cukup bagus. ” Mereka pun terus memberikan bantuan kepada warga yang terkena covid-19. Rasa kebersamaan masyarakat cukup bagus,” pungkasnya.

Sementara itu, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana mengaku untuk warga yang sedang menjalani Isolasi mandiri tentunya mendapatkan pemantuan. ” Ya dari ada pemantauan dari aparat wilayah,” singkatnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button