Warga Baros Terjatuh ke Aliran Sungai Cipelang Gunung Puyuh, PMI Kota Sukabumi Beraksi

  • Whatsapp
Relawam PMI Kota Sukabumi saat mengevakuasi korban yang terjatuh ke aliran Sungai Cipelang, tepatnya di belakang pesantren Syamsul Ulum, Gunung Puyuh, Kota Sukabumi pada Rabu (22/9). FOTO: PMI untuk RADAR SUKABUMI

SUKABUMI – Relawan Palang Merah Indonesia Kota Sukabumi kembali menunjukkan aksinya dalam misi kemanusiaan. Seperti insiden nahas yang menimpa seorang pria bernama Agung Slamet Riyadi.

Korban terjatuh ke Sungai aliran Cipelang tepatnya di Jalan Bhayangkara tepatnya di belakang pesantren Syamsul Ulum, RT 03/05 Kelurahan/Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi pada Rabu (22/9) sekira pukul 18.30 WIB.

Staf Posko PMI Kota Sukabumi Dinar Muhammad membenarkan insiden itu terjadi karena korban yang diketahui warga Perum Baros Kencana Blok 2 Kelurahan/Kecamatan Baros kehilangan kesadaran saat mengendarai sepeda motor.

“Berdasarkan informasi yang dihimpun dari korban saat di lokasi kejadian, korban kehilangan kesadaran,” ucap Dinar, Rabu (22/9).

Menurut Dinar, korban sedang perjalanan pulang sehabis mengantarkan paket. Menurut keterangan korban jalan waktu itu tidak terlihat gelap. Namun tiba-tiba tidak sadar kemudian korban sadar ketika sudah berada di sungai.

“Korban refleks menyelamatkan helm yang terbawa arus dan berusaha mengangkat motornya sendiri sebelum bantuan datang,”katanya

Dinar menjelaskan, saat mendapatkan laporan dari masyarakat yang masuk ke Posko PMI Kota Sukabumi. Pihaknya bersama Tim dan kendaraan Rescue langsung menuju ke lokasi untuk memberikan bantuan dan penanganan saat itu juga.

“Jadi, saat itu kami mendapatkan laporan dari masyarakat tentang kejadian itu. Setelah itu, kami Tim PMI pun langsung bergerak ke lokasi kejadian,” terangnya.

Di lokasi kejadian, pihaknya langsung memberikan pertolongan pertama dan membantu proses evakuasi kendaraan korban. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *