Walikota Sukabumi Kembali Salurkan Bantuan Udunan Online

udunan online
KUNJUNGAN: Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat mengunjungi salah seorang warga di Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang yang menerima bantuan Program Udunan Online, Senin (20/6). FT: BAMBANG/RADARSUKABUMI

SUKABUMI — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, merealisasikan program Udunan Online dengan menyalurkan bantuan sebesar Rp15.118.920 untuk membangun rumah warga Kampung Baru, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Senin (20/6).

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, program Udunan Online yang dikelola Forum Silih Asah Silih Asuh ini sudah diluncurkan sejak 2019 untuk membantu warga yang membutuhkan. Misalnya saja, warga membutuhkan bantuan kesehatan, pembangunan, bencana dan bantuan sosial lainnya. “Program ini diluncurkan untuk membantu warga yang membutuhkan secara mendesak seperti, membutuhkan bantuan kesehatan, bencana alam dan lainnya. Saat ini, kami salurkan untuk membantu pembangunan rumah,” kata Fahmi kepada Radar Sukabumi, Senin (20/6).

Bacaan Lainnya

Dengan adanya inovasi Udunan Online ini, lanjut Fahmi, dapat mempermudah warga untuk mendapatkan bantuan. Pasalnya, jika mengajukan bantuan melalui anggaran pemerintah akan memakan waktu hingga satu tahun. “Ya, kalau melalui anggaran pemerintah perlu waktu satu tahun. Kendala inilah yang membuat kami membentuk progran inovasi Udunan Online yang secara teknis dikelola Forum Silih Asah Silih Asuh,” ujarnya.

Sebab itu, sambung Fahmi, Pemkot Sukabumi mengajak warga untuk dapat menyisihkan sedikit rizkinya untuk menyalurkan melalui udunan online. Dengan begitu, maka akan semakin banyak jumlah penerima bantuan kedepannya. “Bagi yang akan mengikuti program Udunan Online ini, sangat mudah warga tingga searching dan bisa menyumbang sesuai kemampuan,” benernya.

Fahmi berharap, masyarakat dapat mendukung inovasi ini sehingga jumlah penerima manfaat akan semakin banyak. “Kami beraharap program ini dapat disosialisasikan kepada masyarakat lainnya. Program ini sengaja dibuka agar masyarakat dapat memberikan dukungan sesuai kemampuan dan akan disalurkan seluruhnya tanpa ada potongan apapun,” pungkasnya. (bam)

udunan online
FOTO BERSAMA: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama unsur dinas sosial Kota Sukabumi dan unsur kelurahan serta KEcamatan, saat memberikan program bantuan udunan online, Senin (20/6). BAMABANG/RADAR SUKABUMI

Pos terkait