Walikota Intruksikan PMI bantu Edukasi Warga

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memberikan penghargaan kepada PMI Kota Sukabumi disela-sela apel siaga lebaran Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi.

RADARSUKABUMI.com – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin apel siaga lebaran Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi di Markas PMI di Jalan Arif Rahman Hakim, Senin (10/5).

Kegiatan ini menunjukkan PMI siap dalam membantu pengamanan Idul Fitri dan edukasi warga mengenai pentingnya protokol kesehatan. ” Pelaksanaan apel ini memiliki dua fungsi penting,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya

Pertama memperlihatkan dan mengecek kesiapan PMI dari berbagai tingkatan mulai kelurahan, kecamatan, dan relawan dalam menghadapi kegiatan Idul Fitri. Kedua apel siaga memberikan aura positif kepada warga sehingga muncul perasaan tenang dan nyaman dengan kesiapan dari PMI.

Beberapa waktu terakhir kata Fahmi, pemkot mendapatkan arahan baik presiden, menteri dan satgas terkait pelaksanaan Idul Fitri masih dalam pandemi jadi pegangan untuk melakukan pergerakan di posko. Terutama edukasi dan sosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Di mana tugas PMI kata Fahmi, mengedukasi pentingnya warga kurangi mobilitas penduduk termasuk mudik yang dilarang. PMI sampaikan kepada aparat di wilayah antisipasi apabila ada warga luar kota yang masuk kota karena ada tahapan atau mekanisme.

PMI lanjut Fahmi, jadi garda terdepan dalam berinteraksi dengan berbagai orang dan tolong perhatiman protokol kesehatan dan jangan lalai.

” Jaga kesehatan daN terakhir ketika laksanakan tugas tolong tetap santun dan edukasi dengan persuasif dan edukatif,” katanya.

Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo mengatakan, jumlah relawan dan petugas PMI yang dikerahkan mencapai sebanyak 100 orang. Mereka berasal dari relawan PMI, KSR, dan SIBAT serta lain sebagainya. (bal/*)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *