Viral, ODGJ di Sukabumi Sholat di Tengah Jalan

ODGJ
Salah seorang ODGJ saat melakukan sholat di tengah Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong

SUKABUMI — Salah seorang pria yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) nekad melaksanakan sholat di tengah Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong.

Sontak, aksi ini menggegerkan warga yang berada di lokasi setempat. Bahkan, videonya banyak beredar dijejaring sosial.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, insiden terjadi pada Senin (24/1) sekitar pukul 12.59 WIB. Dalam rekaman terlihat, ODGJ yang melakukan gerakan sholat tersebut mengenakan baju hijau, celana hitam, dan ikat kepala.

Pria tersebut, berdiri di tengah jalan dengan tangan menyilang di dada serta melakukan gerakan sholat seperti ruku dan sujud. Sementara, arus lalu lintas di jalan itu sedang ramai.

Salah seorang Satpam Pendopo Kabupaten Sukabumi, Wahyudin mengatakan, ODGJ yang melakukan gerakan shalat tersebut persis di depan antara Alun-alun Kota Sukabumi dan Pendopo Kabupaten Sukabumi.

“Saya lihat ODGJ tersebut melakukan gerakan shalat dua rakaat dan arah kiblatnya benar. Setelah melakukan salam, dia tidak langsung ke pinggir malah tiduran dan seperti melakukan olahraga (push up),” kata Wahyudin kepada wartawan, Senin (25/1).

Informasinya, lanjut Wahyudin pada waktu subuh sebelumnya, ODGJ yang sama juga melakukan gerakan sholat di tempat tersebut.

Aksi ODGJ yang berada di tengah jalan hingga sempat membuat macet kendaraan yang melintas dari arah Kota Sukabumi menuju Cisaat.

Banyak pengendara menonton aksi ini dan juga banyak pengendara yang menghindar.

“Ada sekitar 30 menit ODGJ berada di tengah jalan, tidak lama ada sopir angkot yang menyuruh ODGJ itu pergi agar tidak menghalangi kendaraan yang melintas.

Akhirnya ODGJ itu pergi ke arah Alun-alun Kota Sukabumi,” cetusnya.

Saat ini, tutur Wahyudin, ODGJ tersebut sudah diamankan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi. “Infonya tadi sudah dibawa Dinsos menggubakan mobil ambulan.

(ODGJ) ditangkap di alun-alun. Saya baru liat juga ODGJ itu sepertinya baru karena pakaiannya juga masih bersih,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.